Wednesday 26 August 2015

Game Playstation 1 di Android tanpa Emulator



Kebanyakan dari kalian yang besar tahun 90-an pasti mengenal PS1 beserta beberapa gamenya. Sekarang ini, mengingat kita sudah tumbuh besar, memainkan game yang kita mainkan saat zaman kejayaan PS1 dulu merupakan nostalgia. Namun, sekarang ini, sepertinya sulit juga menemukan game PS1 dan memainkannya, paling tidak dengan cara legal.

Berita baiknya, terdapat beberapa pilihan untuk mengunjungi Android App Store, membeli emulator PS1, mendapatkan gamenya dan memainkannya. Namun, emulator cenderung memiliki sifat tidak responsif, apalagi bila kita bicara soal Android.

Saya punya sedikit saran soal game PS1 yang dapat bekerja dengan baik tanpa emulator di HP Android kalian:

1. Metal Slug


Metal Slug merupakan game platforming shooter yang terkenal pada zaman PS1. Bagi kalian yang suka bermain PS1, atau paling tidak mengetahui banyak soalnya tidak akan melewatkan game satu ini. Game ini kemungkinan besar adalah salah satu game PS1 terbaik yang pernah dibuat.

Kalian bisa membeli game ini di App Store dengan harga setara Rp 35.000,-. Tidak membutuhkan emulator dan sejenisnya, hanya tinggal main.

2. STRIKERS 1945-2


STRIKERS 1945-2 merupakan game shoot 'em up vertical. Dalam game ini, kalian bisa memilih satu pesawat untuk dimainkan (dan satu pesawat partner) yang merupakan pesawat era Perang Dunia II, yang entah bagaimana bisa menembakkan laser dan mengeluarkan drone. Dalam game tersebut kalian menembaki pesawat lain, tank, gedung, dan robot mecha raksasa.

Kalian bisa mendapatkan game ini secara GRATIS di Android App Store. Game ini cukup mudah dimainkan, dan melihat kita harus terus bermain untuk membuka semua pesawat benar-benar membuka jiwa komplisionis kita.





3. STRIKERS 1945-3


Merupakan kelanjutan dari STRIKERS 1945-2, STRIKERS 1945-3 atau STRIKERS 1999 juga adalah game shoot 'em up vertical di mana kalian mengendalikan pesawat tempur yang lebih modern, seperti F-22 Raptor dan Sukhoi. Game ini juga memiliki fitur baru dari game sebelumnya, jadi game ini benar-benar pantas dicoba.

Seperti game STRIKERS 1945-2, game ini bisa kalian dapatkan secara gratis di Android App Store, dan seperti sebelumnya kalian harus membuka beberapa pesawat, kali ini dengan tugas-tugas tertentu.





4.  Pac-Man


Ya, saya tahu. Pac-Man merupakan game dari Nintendo, tapi saya juga memainkannya di PS1, jadi saya anggap ada orang lain yang juga memainkannya di PS1.

Pac-Man merupakan game arcade klasik yang dikembangkan oleh Namco. Game yang biasanya dimainkan di arcade, kemudian Nintendo dan PS1 ini bisa kalian mainkan di Android. Kalian bisa mendapatkan game ini secara gratis di App Store.

Itu saja yang bisa saya berikan. Jika kalian punya saran lain, biarkan orang-orang tahu lewat komen. Itu akan sangat dihargai.

--And as always, have a nice day!--

No comments:

Post a Comment