Sunday 16 August 2015

Tips dan Triks Bermain Five Nights at Freddy's 4 / FNaF 4



Mari jujur, walaupun saya membuat teori soal Five Nights at Freddy's 3, tapi saya tidak memainkannya. Karena masalah internet yang tidak jalan, dan di saat itu pula gamenya dirilis, dan tampak dari game tersebut yang mengecewakan.

Bagaimanapun juga, saya kemari untuk membawakan kalian Tips dan Trik untuk bermain Five Nights at Freddy's 4. Saya akan memulainya seperti saya memulai Tips dan Trik sebelumnya:

1. Keluhan

Berbeda dengan game-game sebelumnya, instruksi yang pemain dapatkan di awal game tidak berasal dari audio, namun terpampang jelas di monitor. Keluhan utamanya adalah kesulitan mendengarkan suara nafas yang harus didengarkan baik-baik agar pemain tahu apa yang harus dia lakukan. Bagaimanapun, Scott Cawthon sudah memperbaiki itu, jadi suaranya lebih jelas.

2. Basics

Dapat kita simpulkan dari pesan-pesan tersebut, bahwa yang harus kita lakukan adalah:
  1. Sering-sering mengecek kedua pintu, kloset dan bagian belakang.
  2. Bila terdapat suara nafas, tutup pintu selama beberapa detik.
  3. Bila tidak ada suara nafas, sinarilah dengan senter.
Selanjutnya, kalian harus tahu bahwa kalian bisa mengacau dengan beberapa cara:
  1. Menyorotkan senter ke koridor bila terdapat suara nafas (sedikit pengecualian untuk Foxy).
  2. Menutup pintu bila tidak terdapat suara nafas.
  3. Tidak menghadap ke belakang/kasur terlalu lama.
Selengkapnya kita bahas di bagian selanjutnya.

3. Cara Bermain


1. Jangan Panik
Saya suka membahas apa yang akan terjadi bila pemain panik.

Kalian harus tetap tenang saat memainkan game keempat dari seri ini, karena kali ini kalian butuh lebih banyak kesabaran. Saat kalian mengecek pintu kanan atau kiri, kalian harus mendengarkan dengan baik. Bila kalian hanya menutupnya padahal tidak ada suara apapun, maka ketika kalian menyorotkan senter ke koridor, Bonnie atau Chica akan menangkap kalian.

Ya, kalian bisa saja langsung masuk kembali ke kamar tanpa menyorotkan senter, tapi kalian harus berbalik untuk mengurusi Little Freddies, dan ketika kalian berbalik lagi, Bonnie atau Cupcake akan mendapatkan kalian. Tidak berbalik sama sekali bukanlah pilihan, karena cahaya senter akan memudar dan kalian akan ditangkap oleh Freddy bagaimanapun juga.

2. Hapal Pola Gerakan Animatronics
Jelas kalian bisa lihat, pola gerakkan semua animatronics terbilang sama dengan game pertama. Bonnie dari pintu kiri, Chica dari kanan, Foxy di kloset, menggambarkan Pirate Cove dan Freddy bisa muncul tiba-tiba bila kalian tidak memeriksanya (Lihat Tips dan Trik Five Nights at Freddy's / FNAF pertama).

1. Gerakkan Nightmare Bonnie & Nightmare Chica bisa dibilang sama. Kalian hanya tinggal mengecek bagian pintu kiri atau kanan, tunggu selama 3-4 detik, dan bila terdengar suara nafas, tutup pintunya selama beberapa detik. Bila tidak ada suara nafas, sorotkan senter ke arah koridor.

2. Nightmare Foxy dapat datang dari koridor kiri, tapi kebanyakkan waktunya akan dia habiskan di bagian lemari. Seperti Chica dan Bonnie, kalian harus memastikan adanya suara nafas sebelum menutup pintunya atau menyorotkan senter. Namun berbeda dengan Bonnie dan Chica, kalian harus sering mengecek dengan menyorotkan senter dan menutup pintu secara bergantian hingga wajahnya menjauh dari pintu lemari atau lebih baik, Foxy berubah menjadi Plush Doll. Bagaimanapun juga, bila dia men-jumpscare kalian, tinggal tutup pintu, maka masalah selesai. Tidak ada yang tahu apakah ini sejenis "glitch" atau bukan, tapi lucu juga melihat kita bisa meratakan wajah Foxy dengan pintu lemari.

Update: Dalam sebagian besar kesempatan, suara langkah bisa didengar.

Update #2: How's it going? Ini blogger kalian, CarltonSerian. Jika kalian lihat di kolom komentar, terdapat komentar dari Charstray (seorang YouTuber) mengatakan bahwa Foxy juga datang dari arah kanan dan membuat suara langkah cepat (berlari). Jujur saja, menurut pengalaman saya, pintu kloset hanya bergerak (tanda Foxy sudah masuk) setelah saya memeriksa koridor kanan untuk memeriksa Chica. Saya tidak yakin soal suara langkah cepat. Bagaimanapun juga, perhatikanlah bila terdapat suara berlari, karena kemungkinan pertanda tersebut adalah tanda datangnya Foxy. Setelah itu, pergi ke arah terdengarnya suara langkah dan lakukan yang biasa kalian lakukan di pintu (pastikan adanya suara nafas, sorot dengan senter bila tidak ada suara).

3. Kalian harus sering berbalik untuk Nightmare Freddy, karena bila dibiarkan terlalu lama, maka lampu senter akan meredup dan saat cahayanya hilang, dia akan muncul dan menangkap kalian. Seringlah melihat ke arah kasur dan menyorotinya dengan senter hingga para Plush Doll Freddy menyingkir.

4. Berbeda dengan animatronics lainnya, Nightmare Fredbear & Nightmare memiliki malam mereka sendiri dalam game. Mereka datang dari kiri, kanan, depan dan belakang. Jadi, ada seksi khusus untuk mengatasi mereka.

3. Mengatasi Nightmare Fredbear dan Nightmare

Walaupun saya harap Nightmare yang ii
Hiii... serem

Kalian harus lebih aktif ketika memasuki malam ke-5 dan ke-7, karena satu-satunya cara mengetahui keberadaan mereka adalah mengecek setiap tempat secepat mungkin (nampaknya satu atau beberapa orang bisa mendengarkan suara langkah dan tawa juga). Kalian harus langsung menyorotkan senter untuk memastikan keberadaan mereka. Bila Fredbear atau Nightmare ada di koridor, langsung tutup pintunya selama beberpa detik, kali ini lebih cepat. Sedangkan sisanya - depan dan belakang, masih sama dengan aturan lama. (Tidak, kalian tidak bisa meratakan wajah mereka)

Update #3: Ini blogger kalian lagi. Saya juga dapat masukan bahwa Nightmare Fredbear dan Nightmare dapat membuat suara langkah dan tawa untuk menandakan posisinya. Suara langkah berarti mereka ada di kiri atau kanan, sedangkan suara tawa berarti mereka ada di belakang. Bagaimanapun saya mengerti tidak semuanya dari kalian memiliki speaker/headset High Quality, jadi gunakanlah cara bermain yang kalian bisa.

Additional Note: Mungkin kalian semua tahu bahwa bermain game seri FNAF tanpa bergantung pada petunjuk suara merupakan cara terbaik untuk memainkan gamenya secara tidak efisien. Saya pernah menuliskan demikian di tips dan triks sebelumnya. Di game satu ini, bagaimanapun juga, nampaknya cukup sulit untuk saya melakukannya (yang menghasilkan beberapa kesalahan).

Anda tidak perlu bergantung pada tips dan triks di internet (termasuk artikel ini) karena yang tahu apa yang Anda dengar dan lihat adalah diri Anda sendiri. Jika kalian mau, kalian bisa memberitahukan kekurangan dari artikel ini berdasarkan pengalaman kalian. Itu juga berlaku untuk artikel-artikel sebelumnya.

Nightmare Fredbear
Look at those beautiful red eyes!

4. Rahasia

Terlalu banyak untuk dimasukkan. Kalian bisa menemukan penjelasan dari misteri kisah / cerita Five Nights at Freddy's 4 / FNAF 4 di blog saya. Kalian bisa melihat soal The Box di blog saya.

Jadi, itu saja yang bisa saya berikan sekarang. Tolong berikan komentar dan bagikan artikel ini di Facebook dan/atau Twitter.

Btw, kalian bisa mendapatkan gamenya lewat Amazon (Android Apps) atau Steam.

Have a nice time playing.

--And... have a nice day--

73 comments:

  1. Bagaimana cara mendengarkan Chica? Dia seperti tidak punya nafas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya kok mz. Hrs nunggu 3-5 detik dulu baru kedengeran :3

      Delete
    2. biasanya emang chica gk kedengeran suara napasnya,tapi biasanya ditandai dengan kemunculan makhluk ungu yg lagi jalan.kalo g ditutup ya di tangkap ama chica.

      Delete
  2. usut punya usut nih ada suara anjing ngegonggong juga sebagai gantinya suara napas,nah itu tanda kedatangan siapa ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur saja - sy sdh habisin gamenya dua kali tapi tdk pernah dengar suara gonggongan. Bisa jelaskan lebih lengkap, mas?

      Delete
    2. Itu yg waktu habis lagunya ding dong jam selesai trus ada doeng doeng trus klo kita ke pintu kadang2 ada gonggongan anjing

      Delete
    3. saya juga dengar ada rumor klo ada gonggongan anjing di fnaf4,tapi sejauh ini saya blm pernah dengar sendiri klw ada gonggongan anjing.

      Delete
    4. Saya perna denger 1 atau 2 kali di night ke 1 dan 2 katanya itu menunjukkan kedatangan para animatronik. Tp tdk dijelaskan siapa ? Tp menurut saya itu bonnie

      Delete
    5. Tuh anjing lebih jelas kedengeran dari pintu kiri

      Delete
    6. Kalo aku dipintu kanan abis jam nya bunyi atau ada suara ding-dong

      Delete
  3. Saya ga sengaja stumble ke post ini sehabis ngebaca postingan tentang pandu..

    mau ngoreksi ama nambahin aja sedikit.
    Poin 1 "Keluhan" Saya rekam dan upload di versi 1.0 yang suaranya ga di patch. itu udah cukup banget. itu sengaja dibikin scott karena memang atmosfer game nya dirubah total. patch suara malah merusak itu. (ini bukan koreksi/tambahan. Cuma pendapat pribadi aja abis mainin itu.)

    Poin 2 "Basic"
    Entah lupa atau gimana, tapi baiknya ditulis kalau kita melakukan hal yang salah. misal ketika tidak ada nafas terus kita malah nutup pintu, Bonnie ama chica bakal langsung maju dan kita bakal mati setelah jalan

    Poin 2.2 quote "Nightmare Foxy dapat datang dari koridor kiri. tapi kebanyakkan waktunya akan dia habiskan di bagian lemari."
    kurang lengkap. Foxy mulai dari luar dan bisa datang dari koridor kiri atau kanan. tanda nya dia mau masuk adalah footsteps berlari. Jadi kalau jalan, itu bonnie/chica, Tapi kalau lari, itu foxy. langsung ke pintu yang terdengar, kalau ga ada nafas, nyalain senter.

    Poin 3.1.2. quote "Update: Dalam beberapa kasus, suara langkah bisa didengar."

    salah.. "In ALL case, langkah SELALU terdengar"
    SUARA adalah poin yang paling penting dalam game ini. kalo ga ada suara, berarti nggak ada. kaya nafas.
    Metode spam pintu kiri-kanan, lalu closet depan dan kasur belakang itu salah total. Langkah kaki jadi kunci lokasi animatronic berada. Bergerak ke pintu HANYA kalau dengar footsteps. Tutup pintu cuma sampe kamu denger langkah kaki menjauh.

    Point 4. Fredbear. quote "satu-satunya cara mengetahui keberadaan mereka adalah mengecek setiap tempat secepat mungkin"
    Sama dengan poin 3. Total wrong. Suara langkah dia selalu kedengeran.dia punya 6 sound. lari ke kiri, lari ke kanan, jalan ke kiri, jalan ke kanan, 2 suara ketawa.
    bergerak cuma kalau kamu denger footstep, tutup pintu ketika suara footstep lain kedengeran. dan kalau kedengeran suara ketawa, berarti dia ada di closet/bed.

    Saya tau postingannya 16 agustus jadi bisa aja penulis udah tau apa yang saya tulis. Tapi ya kalo bisa tolong diupdate.

    tambahan:
    - Wiki nggak selalu nulis yang bener. Terutama mechanics dari mulai FNAF 1-4 mereka ga megang 100%. Ada yang salah total di beberapa poin.
    - Cahaya ruangan yang flicker (berkedip) berarti plushie freddy di belakang mulai banyak. itu kaya reminder buat ngecek belakang.

    - komen Raynaldi Sutedjo "Bagaimana cara mendengarkan Chica? Dia seperti tidak punya nafas."
    kadang nafasnya ga seperti hembusan panjang "hhhhhhhhhh.........". kadang dia terputus putus. "hh. hh. hhh.." entah glitch atau apa, soalnya setau saya, sound file buat breath itu cuma satu.

    - komen Unknown "usut punya usut nih ada suara anjing ngegonggong juga sebagai gantinya suara napas,nah itu tanda kedatangan siapa ya gan?"
    gonggongan anjing hanya ambience biasa. bukan tanda apa-apa/siapa-siapa. hanya sebagai variasi. kadang suara lonceng, kadang juga suara lagu dari kejauhan (bukan suara kaya bell sekolah, beda lagi.)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih masukannya mas, dan maaf utk kesalahan sy -_-. Sy terima komentarnya ;) . Sekarang sy akan coba koreksi poin satu dan dua (tdk termasuk 2.2 though), tapi sisanya harus sy coba dulu di gamenya sebelum sy update di blog. Terima kasih. Btw, love your videos. Keep 'em up :3

      Delete
    2. Satu lagi Meskipun lampu berkedip itu menandakan Chica, Bonnie, Foxy, Mulai memasuki tempat tidurnya. Bukan freddy saja. Masalah cupcake itu Chica. Serem sih.

      Delete
  4. Lampu berkedip tanda datangnya siapa...?

    ReplyDelete
  5. Lampu berkedip tanda datangnya siapa...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tandanya Freddy udh ngumpul di atas kasur. Lihat ke belakang trs sorot Freddy sampe pergi semua

      Delete
    2. Lampu senter bang, serem ya tiba" abis baterei X_X

      Delete
    3. Koreksi, lampu berkedip tanda animatronic dah siap jumpscare 4 nightmare animatronic dasar terus mau tak tambahin tips nih; jadi kalo kira kira Bonnie Chica dah ribut banget terus kamu ngecek belakang, auto jumpscare, tetapi kalo ngecek foxy atau Bonnie atau Chica dulu malah aman

      Delete
  6. Lampu berkedip tanda datangnya siapa...?

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. bagaimana cara mengusir bonnie/chica yg cuma MENGINTIP dan pergi. Saat saya tutup pintu, trus buka pintu lagi dan menyalakan senter (tanpa ada nafas), bonnie/chica langsung menangkap saya. Tetapi ketika saya tinggalin tuh pintu, dan datang ke pintu yg sama (tdk ada suara nafas), setelah saya senter malah muncul bonnie/chica. Bagaimana cara ngatasinnya min? Trims :3

    ReplyDelete
  9. Bagaimana cara mangatasi cupcake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awasi Chica. Cupcake itu bagaikan jumpscare dari Chica sendiri, dan akan nge-jumpscare klo Chica ada di kanan, tapi diabaikan, atau ternyata tdk ada suara nafas saat memeriksa pntu kanan tapi pintunya ditutup, terus pemain langsung pindah ke kasur. Selanjutnya, mungki anda sudah tahu.

      Delete
  10. Gan kan saya main d android dan menggunakan earphone dari android, agak sulit nih denger suara nafas mereka, tolong sarannya aja gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nih gan,tunggu beberapa detik suara nafas tuh kayak darthvader klo napas,klo gk ada suara napas senterin aja

      Delete
    2. Coba gedein volume hp nya.. lalu tunggu beberapa detik baru kedengaean kali..

      Delete
  11. Little Freddy itu berbahaya gak sih?

    ReplyDelete
  12. Little Freddy itu berbahaya gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk,tapi klo gk disenter sampe pergi nantinya lu bakal ditangkep ama nightmare freddy truss game over deh :D

      Delete
  13. Saya sudah sampai pada malam ke lima, dan berhadapan sama nightmare golden freedy. Gmna cara nya buar bisa tau arah dia mau pergi ke mna ?
    Soalnya dia itu larinya ndak tentu jadi susah menangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ada suara lari itu berarti nightmare fredbear ada di kiri atau kanan koridor,klo suara tawa berarti ada dibelakang lu

      Delete
    2. trus klo lu ngeliat nightmare freadbear langsung tutup pintu

      Delete
  14. Saya langsung ketangkep sama boneka yg d kasur, siapa itu? Cupcake y?
    Gimana cara ngatasinnya?
    Susah banget lolos dari dya..
    Slalu mati kena jumpscare dya klau hbs ngecek kasur.. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyasih emang agak susah bagian itu saya akui -.- tapi kalo bisa habis cek pintu, kalo ada suara breathing dah harus hati hati, soal nya kalo ada chica di pintu kanan lalu anda selamat, hati hati akan cupcake nya soal nya biasa nya chica akan tarok "peninggalan"nya yaitu cupcake nya. Unruk mengatasi itu memang susah. Kalo dah cek boneka freddy belakang, jangan langsung berbalik. Perhatikan ada bayangan golden freddy atau cupcake ga di belakang. Kalo ada yah tamat lah -.- . Kalo ada berarti selamat. Dengar juga suara suara nya. Kalo bisa pake headset

      Delete
    2. Maaf tadi ada salah tulis "kalo ada berarti selamat" kalimat yang benar nya "kalo ga ada berarti selamat"

      Delete
    3. Maaf tadi ada salah tulis "kalo ada berarti selamat" kalimat yang benar nya "kalo ga ada berarti selamat"

      Delete
  15. Kalo kita gak berbalik kebelakang bisa kenapa tuh? Tolong kasih tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tar lu dijumpscare ama nightmare freddy

      Delete
  16. Gan saya bermain di Android. Suara nafasnya seperti apa ya Gan?

    ReplyDelete
  17. Gan saya bermain di Android. Suara nafasnya seperti apa ya Gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti suara hhh..hhhhh.hhhh
      Atau heehhhhhh...hehhhhh.....
      Bisa juga suara ketawa yang berarti dia di kasur ato di belakang anda..
      Pokok nya kalo mau kenali suara nya kayak suara bernafas biasa aja.. hanya ini agak di seram seram kan -_- (hhhh..ggrrrhhhh....hhhhh.hhh.hhggrrhh..)

      Delete
  18. Yaaa kaya km sesak nafas suaranya kl fredbear kaga dia hanya besuara suaranya kaya suara tawa jahattt nadanya aga mendalam

    ReplyDelete
  19. Neng Carlton napa ga lengkap segala cara menangkap plushtrap segala pas kita di tempat kursinya animatrionic plushtrap hehh......nanti dibaiki ya neng Carlton tau aja Lo cara menangkap plushtrap caranya usahakan plushtrap pas berdiri di x yg putih itu caranya matikan senter lalu hidupkan kl dia pindah matikan lg yaa kaya gitu aja usahakan km nyenter dia pas dia berdiri di tanda x UPRADE Helloween akan ada nightmare ballonboy kaya gitu jg nanti karena dia jg di tempatnya plustrap

    ReplyDelete
  20. Yg sangat susah dilawan tu nightmarionet dia di tempat mana aja tp sy gatau kl di lorong depan dia kesitu ga sy tanya di kasur lorong kanan kiri dia bergerak cepat makanya susah

    ReplyDelete
  21. Yg sangat susah dilawan tu nightmarionet dia di tempat mana aja tp sy gatau kl di lorong depan dia kesitu ga sy tanya di kasur lorong kanan kiri dia bergerak cepat makanya susah

    ReplyDelete
  22. Neng Carlton napa ga lengkap segala cara menangkap plushtrap segala pas kita di tempat kursinya animatrionic plushtrap hehh......nanti dibaiki ya neng Carlton tau aja Lo cara menangkap plushtrap caranya usahakan plushtrap pas berdiri di x yg putih itu caranya matikan senter lalu hidupkan kl dia pindah matikan lg yaa kaya gitu aja usahakan km nyenter dia pas dia berdiri di tanda x UPRADE Helloween akan ada nightmare ballonboy kaya gitu jg nanti karena dia jg di tempatnya plustrap

    ReplyDelete
  23. kalian hanya perlu mendengar suara nafas tunggu beberapa detik dan cek/periksa kasur di belakang .jika melihat pintu bergerak bagian depan cek dan tutup .

    ReplyDelete
  24. Cara tau footstep animatronik di kanan atau dikiri gimana ? Apa suaranya beda ? Saya dengerin trs tp gak bisa bedain datang dr kanan atau kiri. Soalnya saya sering tamat karna salah ngira animatronik datang dari kanan atau kiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu membutuhkan ketenangan. Kalo mendengar suara kaki tenang dan perhatikan apakah suara itu terdengar dari kiri atau kanan

      Delete
  25. Saya main di Android. Dan itukan Demo cara dapetin full version di mana ???. Dan 1 lagi yg kalian mksud itu NIGHTMARE itu monster yg gimana, karena saya baru BEGGINER, Freddy kecil dikasur udh ngumpul rame²

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang full version cari aja di google, soal nya di playstore berbayar. Oh ya, nightmare adalah monter yang mengerikan, memiliki postur tubuh mirip nightmare freddy, tetapi dia muncul kebanyakan di night 4-5 keatas.

      Delete
  26. Ini gan kan aku nanti Download fnaf 4 nanti sabtu kan tapi aneh nya kan Download nya lan di Android tapi liat ke belakang gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan kalo maen di android awal nya ada tutorial nya, ntar ada tombol yang bertuliskan "click to run back" seperti pada gambar di blog ini"

      Delete
  27. Saya mau tanya, bagaimana cara mendengarkan nafas para animatronics

    ReplyDelete
  28. Saya mau tanya, bagaimana cara mendengarkan nafas para animatronics

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suara nafas animatronics hanya akan kedengaran jika animatronics tersebut sudah dekat

      Delete
  29. Artikelnya sampeke baca 2017. �� Salut ini artikel..

    ReplyDelete
  30. foxy dari awal game bukan di closet tapi jalan2 dikoridor bareng bonnie dan chica pas playernya ngecek pintu ato kasur foxy lari ke closet bisa dikbuktiin lewat map

    ReplyDelete
  31. Night ke-2 gmn Cara nyelesainnya dikagetin mulu Sama bonnie, chica,Sama Freddy gimana Cara biar GA di kagetin Jawab please

    ReplyDelete
  32. Tanda kedatangan chica itu apaan sih kena jumpscare mulu

    ReplyDelete
  33. Apa bedanya versi 1.0 sama 1.1

    ReplyDelete
  34. Kalo kita udah di depan Pintu Kloset gabisa dikagetin Nightmare Foxy kan ya? Takutnya pas lagi nyenter dia langsung loncat keluar lemari

    ReplyDelete
  35. mas sayakan main di pc nih fnaf 4 saat baru masuk saya kliatan bertulisan harus tekan lama tombol shiftnya saat saya tekan lama trus keyboard saya tdk bisa berfungsi mas setelah itu saya mulai main. saat ke koridor manapun gak bisa nutup pintu dan tdk bisa menyalakan senter gimana ya caranya main tanpa keyboard

    ReplyDelete
  36. Gan wktu itu sya main FNAF 4, Dan sy ngecek pintu kanan karna sy vol 100(full) sy denger suara robot jalan gitu, kek suara org cuci piring lah istilahnya. kalo bleh tau itu suara apa ya??

    ReplyDelete
  37. Cara ngatasin cupcake gimana sih,soalnya habis balik dari kasur langsung di jumpscare?

    ReplyDelete
  38. Saya ngestuck di night 5 kasih tips nya dong gw udah lakukan berbagai gerakan tapi gak ngaruh buat lawan fredbear sad

    ReplyDelete
  39. P, bang kan gw baru main fnaf 4 nah cara ngurusin little freddy nya gimana🗿

    ReplyDelete