Wednesday 15 July 2015

Pertanyaan dalam Seri Five Nights at Freddy's yang Membutuhkan Jawaban

Pertanyaan dalam Seri Five Nights at Freddy's yang Membutuhkan Jawaban - Scott Cawthon telah merilis Teaser Trailer dari Five Nights at Freddy's 4, yang bisa kalian tonton di bawah ini:



Para penggemar FNAF Series merasa antusias dengan dirilisnya Teaser Trailer ini, 3D Environment (yang nampaknya hanya gambar-gambar 2D yang diolah dengan baik), cara bermain yang nampaknya sedikit berbeda dengan biasanya dan animatronics yang terlihat lebih mengerikan.

Wow! I used to love Foxy

Bagaimanapun juga, yang akan kita bahas di sini adalah seri Five Nights at Freddy's secara umum, tepatnya, pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya masih ambigu atau sama sekali belum terjawab - paling tidak saat artikel blog ini dibuat.

Jadi inilah Beberapa Pertanyaan dalam Seri FNAF yang Jawabannya Diharapkan Para Fans:

1. Siapakah Purple Guy?

Ada banyak teori soal siapa Purple Guy sebenarnya. Ada yang bilang dia adalah Phone Guy, ada yang bilang dia anggota kepolisian, ada yang bilang dia sebenarnya adalah Fredbear, ada yang bilang dia seorang penjaga lain dan ada juga yang bilang kalau selama ini kita bermain sebagai Purple Guy. Dan jika kalian memilih mempercayai satu dari teori-teori tersebut, identitas pastinya masih sebuah pertanyaan.

Bagaimanapun juga, tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi, karena kita semua tahu kalau Purple Guy (yang tersembunyi dalam kostum Springtrap) sudah mati. Apa saya benar?

Ya, sepertinya itu juga masih sebuah misteri

Mungkin ada hubungannya dengan mengapa dia membunuh anak-anak itu dan menyembunyikannya di dalam tubuh para animatronics, yang akan kita bahas di poin selanjutnya.

2. Mengapa Purple Guy Membunuh Anak-Anak?

Pertanyaan satu ini masih sama sekali tidak terjawab. Mungkin dia hanya melakukannya untuk kesenangan. I don't know. Mungkin dia ingin menjatuhkan Fredbear Entertainment kemudian Fazbear Entertainment setelah perusahaan tersebut mengambil maskotnya, tapi kenapa?

Apapun jawabannya, apa yang dilakukannya itu tidak membuat anak-anak malang itu senang. Tapi apakah benar? Saya tidak yakin. Mungkin anak-anak itu memang mencoba membunuhnya untuk balas dendam, atau mereka ingin mengeluarkan Purple Guy dari kemalangannya, yang mungkin dan mungkin tidak berarti Purple Guy adalah orang baik mencoba melakukan hal baik dan entah bagaimana roh anak-anak itu mengetahuinya

But hey, it's just a theory.

3. Siapa Pelaku dan Korban Bite of '87?

Saya yakin kalian juga bertanya-tanya soal yang satu ini.

Saya tidak tahu soal teori lain, tapi kebanyakan percaya kalau perlakunya adalah Mangle atau Foxy. Kenapa?

Seperti yang dikatakan Phone Guy, insiden Bite of '87 merupakan kejadian di mana nampaknya salah satu animatronic menggigit Frontal Lobe seseorang yang kita juga belum ketahui identitasnya. 

Frontal Lobe (bagian yang ditandai)


Frontal Lobe merupakan bagian otak yang - seperti namanya - terletak di bagian depan. Jadi untuk bisa menggigit bagian ini, dibutuhkan gigi yang cukup tajam untuk menembus tengkorak, cara untuk gigi-gigi tersebut meraih bagian atas-depan tengkorak dan mulut yang cukup besar namun tidak terlalu besar hingga memberi kerusakkan terhadap bagian lain.

Mangle dan Foxy memiliki gigi-gigi yang tajam. Mereka memiliki moncong yang panjang, tidak seperti animatronic lainnya. Mangle mampu bergelantungan di atap, yang membuatnya mudah untuk melukai bagian atas tubuh korban, sedangkan Foxy mampu melompat dan berpotensi menggigit tubuh bagian atas manusia.

Mungkin memang benar salah satu dari mereka adalah pelakunya, tapi mungkin juga tidak. Sepertinya kita akan tahu saat berjalan lebih jauh di game keempat dari seri FNAF, walaupun kami sendiri meragukannya.

Untuk koerbannya sendiri, kami belum dapat petunjuk, walaupun ada yang bilang korbannya adalah Mas Jeremy dari FNAF 2.

Update: Ya, di Five Nights at Freddy's 4 terdapat sesi cerita di mana kita lihat seorang anak korban bully dibawa oleh Kakak dan teman-teman Kakaknya mendekati Fredbear (Golden Freddy) atau tepatnya mulutnya. Anak tersebut masuk kemulutnya dan Fredbear menggigitnya. Jika dilihat, itu bukan gigitan, namun "Spring Lock" dari kostum Fredbear tanpa sengaja aktif akibat air mata korban.

Namun yang penting adalah, kita tahu bahwa tahun 1987 adalah latar FNAF 2 di mana animatronic yang ada sudah termasuk Freddy Fazbear, Bonnie, Chica dan Foxy, bahkan sudah ada restoran lain sebelumnya yang buka dengan membawa mereka berempat. Jadi pada dasarnya, itu bukan Byte of '87, tapi entah apa yang dipikirkan Scott Cawthon saat membuat insiden fiksi tersebut.



Jadi itu dia pertanyaan-pertanyaan dari seri Five Nights at Freddy's yang masih menjadi misteri. Beritahu kami di kolom komentar bila ada pertanyaan lain yang kalian penasaran akan jawabannya, atau mungkin teori kalian sendiri soal topik ini.

Update: Teori terbaru Five Nights at Freddy's sudah saya upload
Update #2: Kalian bisa dapatkan Five Nights at Freddy's 4 di Amazon (Apps) sekitar atau di Steam

--Ok, have a nice day--

17 comments:

  1. Purple man bukanlah anggota kepolisian, phone guy. Tetapi security guard yg melihat anak yg kita mainkan di minigame FNAF 4 tergigit dan purpleman adalah manusia dia berubah warna menjadi ungu karena kesabaran yg bisa ia tahan selama ini dan ia sudah tidak ada kesabaran yang ia tahan. Alasan purple man membunuh 6 orang anak adalah karena dia melihat sendiri merekalah yang memasukan si anak malang itu ke mulut freadbear.

    ReplyDelete
  2. Jordy benarr purple guy bukan blablabla masa purple guy phone guy fnaf 1 aja phone guy mati di night 4.purple guy stress dan membunuh anak karena anak yg mem-bully anak yg kita mainkan itu di fnaf 4 sampai sakit karena kepalanya kena mulut fredbear

    ReplyDelete
  3. Jeremy.f.mati dibunuh Freddy di fnaf 2 dan akhirnya diganti satpam baru lupa sy namanya dan akhirnya night terakhir dia menghancurkan animatrionic

    ReplyDelete
  4. Apakah anak malang itu dibully oleh 6 anak itu?

    ReplyDelete
  5. Dan salah satu dari anak itu adalah kakaknya

    ReplyDelete
  6. Bukan ,bahwa yang membully anak Malang ada 5orang yang memakai topeng freddy, bonnie ,chica, foxy

    ReplyDelete
  7. Bukan ,bahwa yang membully anak Malang ada 5orang yang memakai topeng freddy, bonnie ,chica, foxy

    ReplyDelete
  8. Ddan dari salah satu yang membully anak Malang itu adalah kakaknya yang memakai topeng foxy

    ReplyDelete
  9. Sebenernya purple guy itu security di fnaf sister location. Nah dia akhirnya di rasukin animatronics aku lupa namanya. Terus pas fnaf 3 dia kan di ancam sama 5 anak yg dibunih sama dia. Nah akhirnya di masuk ke golden bonnie a.k.a springtrap. Tapi pas kebakar ternyata di selamat

    ReplyDelete
  10. Sebenernya purple guy itu security di fnaf sister location. Nah dia akhirnya di rasukin animatronics aku lupa namanya. Terus pas fnaf 3 dia kan di ancam sama 5 anak yg dibunih sama dia. Nah akhirnya di masuk ke golden bonnie a.k.a springtrap. Tapi pas kebakar ternyata di selamat

    ReplyDelete
  11. kalo menurut aku purple guy itu ayah dari anak malang di fnaf 4, yang membuli anak malang itu ada 4 orang, ada yang pake topeng foxy, freddy, chica, sama bonnie. yang pake topeng foxy itu kakaknya anak malang itu, sisanya ya temen nya semua. karena anaknhya mati akhirnya purple guy bunuh 6 anak yang tidak bersalah. terus arwah anak yang dibunuh sama purple guy membalas dendam dengan menghantui nya, purple guy masuk ke dalam spring bonnie dengan niatan membuat arwah itu takut, tapi spring bonnie terkena air yang bocor dari atap, yang membuat springlock di spring bonnie aktif dan membuat purpe guy terbunuh, tapi arwah nya purple guy masih di spring bonnie sehingga spring bonnie menjadi spring trap, lalu di bawa ke fnaf 3

    ini teori aku ya :)

    ReplyDelete
  12. Bukan Roxy atau mangel tetapi dia adalah Freddy generasi 1

    ReplyDelete
  13. Juga bukan mangle tapi fredbear

    ReplyDelete
  14. Harus baja ulang ada penjelasa cerita dari fnaf1 sampai akhir lupa suda lama tak baca

    ReplyDelete