Friday 4 September 2015

Let's Players Indonesia yang Harus Kalian Tonton

Bagi kalian yang tidak tahu apa itu channel Let's Play: Channel Let's Play adalah (simply) satu channel yang berisi video dimana konten video tersebut adalah permainan video game dan seseorang memberi komentar dan reaksi yang juga bisa didengar dan dalam beberapa kasus, dilihat oleh penontonnya.

Video Let's Play merupakan kategori video paling diminati di YouTube, dan faktanya, channel YouTube yang paling banyak di-subscribe adalah channel Let's Play. Sepertinya, kategori Let's Play juga cukup populer di Indonesia sehingga beberapa orang terinspirasi untuk membuat jenis channel yang sama, dan beberapa dari mereka sebenarnya tidak kalah serunya.

Dengan ini saya berikan kepada kalian Let's Player Indonesia yang Harus Kalian Tonton:

1. janggo0410


Jika kalian ingin mendengar teriakan gila saat seseorang bermain game horror, maka ini channel yang tepat untuk kalian.

Merupakan channel yang dikelola oleh dua orang, Dinar dan Jo, "janggo0410" pertama kali menggungah video pada tanggal 07 Mei 2009 dengan judul "Suzuki Satria Trial", yang memang bukan berupa video Let's Play. Setelah itu, dia mengunggah video berisi OST dan momen-momen game seperti Hitman, Devil May Cry, Harvest Moon, Call of Duty dll. Video Let's Play pertamanya adalah video gameplay Hitman 2 dengan judul "Hitman 2: Mission #1 Anathema PRO/SA." Video terpopulernya adalah "GTA IV - Dimitri Rascalov Ending (Roman Die)" yang diunggah pada 13 Mei 2011 yang ditonton 333.603 kali dan disukai 693 pengguna YouTube. Nampaknya, video-video terpopuler janggo0410 mendapat perhatian dari luar Indonesia.

Bagaimanapun juga, peringatan bagi kalian dengan pendengaran sensitif, maka saya sarankan tidak menonton konten game horror-nya.
"Menyajikan video-video gameplay terutama game horror." - janggo0410

2. Pandoev33


Kalian tidak hanya akan mendapatkan Let's Play, tapi beberapa konten lucu lain dan cover OST anime.

Video pertama Mas Pandu, atau sebut saja "Pandoev33" berjudul "Road to Yogya", diunggah pada tanggal 07 Agustus 2011 yang berisi perjalannya ke Yogyakarta bersama teman-temannya. Video gameplay pertamanya, yang diunggah setelahnya merupakan video Pandoev bermain Amnesia: The Dark Descent berjudul "Ayo Main Amnesia - Best Moment (B. Indonesia)". Pandoev juga memainkan game lain seperti Slender, DreadOut, Outlast, Five Nights at Freddy's dan game-game indie lainnya. Dia juga menunggah video berupa skit film pendek, Pandoev Challenge dimana dia menerima dan melakukan tantangan yang diberikan para penggemar, dan beberapa cover lagu yang kebanyakan merupakan OST anime. Video terpopulernya adalah video berjudul "GAME HORROR INDONESIA - Ayo Main DreadOut" yang dilihat 69.581 kali dan disukai 312 pengguna YouTube.

Bila kalian ingin tahu lebih banyak, bacalah wawancara saya dengan Pandoev33.
"Game, Musik, Film Pendek, dan Kegilaan semua bersatu di satu Channel: Pandoev Channel
*Tetaplah menjadi Friendzone Kami :)" - Pandoev33

 3. Ewing HD


Yang satu ini sepertinya memang bermaksud membuat channel Let's Play.

Pertama kali menunggah videonya, yang juga merupakan video Let's Play pertamanya yaitu "Ghaib - Game Buatan Mahasiswa ITB Ft. Ewing," Ewing berhasil membuat video pertama dan terpopulernya tersebut dilihat 112.883 kali dan disukai oleh 542 pengguna YouTube setelah diunggah pada tanggal 13 Oktober 2012. Selain Let's Play, dia juga membuat video lain seperti "Tanyakan Ewing" (TaE), dan panduan untuk Let's Player pemula. Baru-baru ini, dia juga sering membuat video selain gameplay seperti VLOG, "Top 5 Horror" atau "Video Malem Jum'at" dan dia juga terlibat dengan aktivitas di channel lain seperti LOOP ID.

Saya tahu yang satu ini sedikit pendek dibandingkan yang sebelumnya, tapi percayalah kalau video pertama kalian menjadi yang terpopuler di channel kalian, maka itu prestasi.




Jadwal video baru...
#MalemJumat : Weird Facts = Gue akan menemani malam jumat lo dengan 5 fakta yang unik mengenai gelapnya dunia horror~
#MalemMinggu : Kumpulan Momen Dalam Game = Terkadang banyak momen yang lucu dan ngeselin ketika bermain game, yuk bergabung untuk bermain bareng~ - Ewing HD

4. Tara Arts Game Indonesia


Kalian mungkin mengenal Tara Arts dari video tutorial Adobe After Effects dsj, tapi dia juga membuat channel Let's Play.

Channel ini tidak setua channel lain yang saya lampirkan di post ini, karena video pertamanya diunggah akhir tahun 2013, tepatnya tanggal 15 November 2013. Setelah itu, merupakan video gameplay pertamanya, "GTA 5 Bahasa Indonesia - Rahasia UFO di GTA 5! (UFO di Gunung Chlliad)" diunggah di hari yang sama. Kebanyakan dari kontennya adalah Tara bersama teman-temannya bermain game seperti GTA V, Call of Duty dll. Sedangkan untuk video terpopulernya, "GTA 5 Bahasa Indonesia - KUNTILANAAAAK !!! (Rahasia Hantu di GTA 5)": Video tersebut ditonton sebanyak 868.021 kali dan disukai oleh 1.911 pengguna YouTube yang bisa dibilang, memiliki angka lebih tinggi dibandingan video terpopuler channel lain yang ada di list ini. Channel tersebut juga memberi video tentang informasi soal game, VLOG dll.

Kalian tidak akan bisa menolak video GTA V ataupun Call of Duty dari channel ini, maksud saya, coba saja tonton.
Gamers Indonesia United! - Tara Arts Game Indonesia

Jadi itulah 4 Channel YouTube yang bisa saya sarankan pada kalian. Bila kalian tidak setuju atau ada yang kurang maka itu baik-baik saja, karena list ini hanya berupa pendapat pribadi dan bagus saja bila kalian memiliki pendapat berbeda.

Jika kalian sempat, maka kunjungilah channel mereka. Orang-orang ini sangat hebat dan menyediakan konten yang bagus bagi penontonnya. Kalian bisa langsung pergi kesana karena saya sudah taruh link di setiap judulnya.

Jangan lupa beritahukan channel Let's Play favorit kalian di komentar dan kalau bisa, beritahukan kenapa.

--And as always, have a nice day--

No comments:

Post a Comment