Tuesday 17 November 2015

5 Fakta Seputar Todd Howard


Banyak sekali yang gregetan akan datangnya Fallout 4, namun game tersebut disutradarai oleh seseorang. Kami ingin kalian mengetahuinya lebih baik dengan memberikan 5 Fakta Seputar Todd Howard sendiri.

1. Empat Proyek Game Terakhir Howard Merupakan Game of The Year


Morrowind, Oblivion, Fallout 3 dan Skyrim merupakan empat game terakhir yang dikerjakan Todd Howard. Sulit juga mengatakan bahwa mereka bukan game yang pantas mendapat predikatnya. Mereka berempat memiliki hak menjadi 'game of the year'. Jelas sekali pernyataan saya tadi itu subjektif, jadi jangan marah bila kalian berpikir game-game tersebut biasa saja.


2. Selera Todd Howard dalam Game Cukup Beragam


Dia mengakui Grand Theft Auto III sebagai game paling favoritnya sepanjang waktu, namun Ultima II diakui menjadi inspirasi dari semua game yang pernah dia buat. Bila GTA III dikeluarkan dari daftar, Ultima VII merupakan game PC favoritnya. Walau dia banyak memainkan Wing Commander, terutama di masa kuliah, saat dia memasangnya di lab komputer.

3. Todd Howard saat Kuliah


Dia mengambil jurusan Engineering dan Finance walaupun dengan ketertarikannya membuat video game. Alasan yang disebutkan olehnya adalah karena mereka nampaknya merupakan jalan termudah melewati masa kuliah. Betul sekali! Dia berpikir bahwa Engineering dan Finance merupakan jalan termudah untuk melewati masa kuliah.

Ngomong-ngomong, apa kalian tahu bahwa Bethesda membuat game hoki es di awal tahun 90-an? Memang sangat aneh untuk studio yang bertanggung jawab atas terciptanya beberapa game RPG terbaik. Mereka juga harus mulai di suatu tempat, dan walau tidak ada yang bermain hoki es diluar Kanada semua orang memainkan game tersebut. Karena game tersebut terbilang bagus, dan tidak peduli kalau game tersebut merupakan hal yang tidak kalian kenal.

Kemudian Todd Howard memainkan game tersebut, menyukainya dan menyatakan "Aku ingin bekerja di Bethesda" pada saat dia masih sekolah dan Bethesda seperti: "Kau harus tamat sekolah dulu". Lalu dia menamatkan sekolahnya.

Dan walaupun dia lulusan Engineering dan Finance Mr. Howard dapat bekerja di Bethesda Softworks pada tahun 1994.

4. Todd Howard Pernah Menjadi Seorang Pembajak


Menurut Kapten Todd, saat dia masih sekolah dia terus menerus membajak game komputer dan meretas kodenya sendiri. Pada dasarnya adalah bagaimana dia banyak mempelajari apa yang sekarang dia tahu soal computer programming. Pemilik hak digital tidak menanggapinya serius karena semuanya berupa media fisik saat itu. Kalian tidak bisa hanya membagikan apapun pada siapapun. Secara umum kalian membutuhkan disk untuk memainkan gamenya. Kapten Todd telah mengarungi samudera luas sebelum jadi mainstream. Salah satu game paling favoritnya adalah Bethesda's Terminator: 2029

Maksud saya bukan hal bagus bila dia tidak menyesal. Saya akan mengatakan ini sekarang: Jangan membajak game komputer! Bila kalian bertanya-tanya kenapa para pegembang tidak menanggapi PC sebagai platform dengan serius maka inilah alasan besarnya. Mudah sekali kehilangan uang karena membuat game untuk komputer. Saya yakin Kapten Todd menyadarinya setelah keadaannya berbalik dimana dia sekarang merupakan pengarah beberapa game PC terlaris di dunia.

5. Todd Howard adalah Seorang Ayah


Anaknya, sebenarnya adalah bayi di Fallout 3, penyuara dari The Lone Wanderer. Bila saya berada di posisi yang sama mungkin saya juga ingin melakukan hal yang sama. Melibatkan keluarga dalam kegemaran merupakan sebuah mimpi bagi orang-orang yang senang menciptakan sesuatu. Keren juga bagaimana dia tidak mengiklankan hal tersebut atau sejenisnya, mungkin hanya sesuatu yang dia anggap keren atau sesuatu yang istrinya inginkan, namun satu dari beberapa skenario bisa jadi benar. Namun menurut saya itu keren. Kalian tahu apa lagi yang keren? Fallout 4 sudah dirilis.


Sebagai penutup...

"Saya telah menulis game sejak umur saya sekitar 12 tahun dan, ehh... anak-anak lain dia blok yang sama akan mengatakan, kau tahu? 'Aku akan bermain [judul game zaman dulu]' dan saya seperti 'Aku mau membuat video game' dan semua orang berkata... 'Dasar aneh. kembalilah ke klub catur' Siapa yang tertawa sekarang? Ya. Dulu aku mengikuti klub catur." - Todd Howard

Bila kalian menyukai Todd Howard dan artikel ini maka bagikanlah di media sosial. Itu akan sangat membantu. Komentar juga akan membantu bila kalian ingin meninggalkannya di bawah sana.

--And as always, have a nice day--

No comments:

Post a Comment