Sunday 6 December 2015

Kejadian Paling Memuaskan saat Bermain Game FPS



Banyak sekali momen menyenangkan saat kita bermain game First Person Shooter kompetitif online, dan beberapa dari mereka mungkin sangat menakjubkan dan tidak mungkin terlupakan hingga kalian sudah tua.

Inilah 8 Kejadian dalam Bermain Game FPS yang Membuat Pemain seperti "Ow... yeah!!".

1. Saat Kalian masih Mendapat Kill Setelah Kehabisan Peluru dan Peledak

Kita semua tahu bahwa peluru dibutuhkan agar kita bisa membunuh lawan dengan senjata api kita, namun apa yang terjadi bila kita masih bisa mendapat setidaknya satu kill bahkan setelah peluru beserta granat habis? Itu luar biasa.

Entah kalian mengambil senjata dari lawan atau kawan yang mati, menggunakan pisau atau cara lainnya yang tidak memerlukan peluru dari senjata awal kalian, jika kalan berhasil membunuh satu lawan maka itu adalah pegalaman yang menakjubkan. Pengalaman ini akan lebih menakjubkan seiringan semakin banyak lawan yang kalian bunuh setelahnya.

2. Saat Kalian Bergabung dalam Pertarungan yang Menjanjikan


Mungkin kalian tidak sering-sering memasuki pertarungan dimana kalian benar-benar bertarung. Harus diakui, berada satu room dengan pemain-pemain baik dengan tingkatan skill yang sama atau tidak jauh berbeda dengan skill Anda pribadi, itu merupakan hal baik. Sangat baik.

Pertarungan dimana kalian mati setiap beberapa detik atau terlalu leluasa melakukan apapun yang kalian harus lakukan akan sangat membosankan dan menyebalkan. Pertarungan seimbang dimana kalian bisa melakukan beberapa streak sementara masih diberi tantangan merupakan pertarungan yang benar-benar berkesan. Bila kalian belum pernah mengalaminya, saya merasa kasihan kepada kalian, tapi seperti pubertas, itu akan terjadi pada kalian, hanya saja tidak sama anehnya.

3. Saat Kalian Melempar Granat Secara Asal dan Mendapatkan Kill

Hampir semua pemain FPS melakukan hal konyol seperti melempar granat atau senjata lempat lainnya ke langit dan berharap setidaknya mendapat hit marker. Namun, pada suatu kejadian, bukan hanya hit marker namun juga satu atau dua kill. Bukan main, meskipun itu terasa konyol namun itu memberi kesan.

Sejujurnya saya tidak tahu bagaimana rasanya mati karena granat yang dilempar asal-asalan, tapi saya yakin sang korban benar-benar sangat marah. Itu bila mereka sadar bahwa siapapun yang melempar granat kearah mereka tidak menduga akan mendapat kill.

4. Mendapat NoSc0pe Headshot


MOOOOOOM!! TAKE THE CAMERAAA!!

Akurasi senjata berjenis sniper rifle dalam kebanyakan game shooter secara umum akan jadi lebih 'kacau' secara signifikan bila ditembakan tanpa bantuan scope. Dengan begitu, berarti, bila kalian mendapat headshot saat menembakan sniper rifle tanpa bantuan scope, maka itu merupakan pengalaman yang sangat berkesan dalam sejarah kalian bermain game FPS.

5. Mendapat Kawan Satu Tim yang Pantas

Menyenangkan sekali bukan bila kawan-kawan satu tim kalian tahu apa yang mereka lakukan dan harus lakukan? Tentu saja.

Kawan-kawan yang memberikan First Aid ketika tahu kalian membutuhkannya, melindungi kalian dari jauh dengan sniper rifle, melindungi kalian ketika melakukan sesuatu yang signifikan untuk misi dan tidak menghalangi jalan roket kalian.

Hal semacam ini tidak terjadi setiap saat, dan bila itu terjadi maka itu adalah pengalaman yang menyenangkan. Akan terasa sedih juga bila akhirnya kalian harus keluar dari room dan berpisah dengan para pemain bagus itu. Kalian sudah seakan dekat satu sama lain antar pemain, menganggap mereka saudara meski hanya bermain satu atau dua game.

Atau, kalian bisa bermain dengan permainan tanpa skill kalian dan masih mendapatkan banyak XP. Ya, itu bisa terjadi.

6. Mengakhiri Satu Pertandingan dengan Epik


Mudah dijelaskan. Melakukan final kill, melakukan melee kill, mendapat triple, quad atau lebih dari granat dsj, atau mengangkat AT4 lalu menembakannya kepada target yang harus dihancurkan dari jarak 2 cm dan melayang bebas penuh rasa puas.

7. Bermain sangat Baik hingga Lawan Mengira Kalian Curang

Hal seperti ini banyak terjadi. Bagaimana tanggapan lawan yang saya maksud pun berbeda-beda untuk setiap game, tapi akan saya bicarakan nanti.

Saat kalian cukup beruntung hingga mendapatkan 60 kill atau lebih dalam satu pertarungan, akan ada kemungkinan pemain lain, terutama lawan-lawan kalian mengira bahwa kalian menggunakan cheat, macro, apapun sejenisnya, padahal kalian bermain dengan jujur (dan lebih banyak keberuntungan dari biasanya) tanpa gaming improvement apapun.

Mungkin tidak perlu 100% skill untuk mendapat 60 kill, karena sekali saya mendapatkannya adalah karena saya selalu berada di tempat yang tepat di saat yang tepat di seluruh satu pertandingan, dan sayangnya keberuntungan itu hanya berlaku dalam satu pertandingan.

8. When You Pawned a Cheater


Mendapat lawan yang merupakan cheater benar-benar sangat menyebalkan, dan itu juga berlaku bila kalian satu tim dengan salah satu dari kumpulan sampah masyarakat itu. Tapi apa kalian pernah dengar seorang cheater dipermalukan?

Cheater biasanya merupakan pemain-pemain buruk, jadi bila kalian adalah pemain yang lebih pro dan ingin mempermalukan mereka, maka kalian bisa mencoba melakukan sesuatu tanpa membalas menggunakan cheat. Ini daftar hal yang bisa kalian lakukan:
  1. Menjatuhkan mereka ke jurang
  2. Membunuh mereka dengan C4 atau sejenisnya
  3. Benar-benar menghindari mereka hingga mereka tidak tahu bagaimana harus mendapat kill
  4. Membuat mereka membunuh karakter mereka sendiri
  5. Melaporkan mereka ke GM
  6. Benar-benar meng-hack akun mereka dan melakukan apapun yang kalian mau terhadapnya
Hal terakhir yang ingin saya katakan pada kalian sebelum artikel ini berakhir: Jangan gunakan cheat! Saya tidak mengerti kenapa seseorang akan repot-repot bermain bila mereka menggunakan cheat. Game bukan hanya ajang bertarung dan 'gengsi-gengsian' namun juga merupakan tempat untuk mendapat pengalaman menakjubkan.

Bila kalian pemain game first person shooter dan tidak mendapat kesan dari apapun yang saya tuliskan, maka alasannya bisa jadi karena kalian menggunakan cheat atau kalian memang belum pernah mengalami hal-hal tersebut.


Apa pengalaman menakjubkan ketika kalian bermain game FPS? Beritahu kami di komentar.

Dan sebelum artikel ini berakhir:

Dapat 65 kill di Point Blank:
Pemain 1: Wah... ngecit nih
Pemain 2: Cheater kick!
Pemain 3: Citer *sensor
Saya: (Di-kick)

Dapat 65 kill di Black Squad:
<no comment>

Tidak melakukan performa yang sama baiknya di ronde selanjutnya:
(Ngobrol lewat 'Whisper')
Pemain 1: Maaf ya mz. Tolong jujur, krn cuma kita berdua yg tau soal percakapan ini: Mas pake cheat?
Saya: Nggak. Kenapa?
Pemain 1: Soalnya di ronde sebelumny mas dapet 60 kill lebih, sedangkan di ronde tadi gk sampe 40.
Saya: Hehe... yg sebelumny itu kyknya emang hoki.
Pemain 1: Oh ok. Maaf ya mas.

Wah! Saya tidak mengerti kenapa orang-orang masih main PB.

--And as always, have a nice day--

No comments:

Post a Comment